Welcome To My Blog, Enjoy!
Powered by Blogger.
Thursday, 28 February 2013




Tidak lama sejak kabar MenKeu menyatakan, ”Di tahun 2012, STAN tidak membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013.” sekarang santer terdengar kabar bahwa STAN akan kembali membuka penerimaan pada tahun depan, benarkah kabar tersebut?

Jakarta (30/09/2012) - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan pernyataan bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun depan akan dilakukan. Hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan pegawai di Kemenkeu dan beberapa instansi lain yang membutuhkan tenaga siap kerja dari STAN.

Seperti yang dikutip dari detikFinance beberapa saat yang lalu :“Saya kira tahun depan akan tetap ada, tetapi berapa D3 yang buka atau D1 yang buka, tergantung permintaan eselon 1 Kemenkeu nantinya,” ujar Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu Kamil Sjoeib kepada detikFinance, Minggu (30/09/2012). yang kemudian dipertegas dengan beberapa pernyataan lainnya, “Itu oknum, karena kontribusi lulusan STAN kepada kelembagaan luar biasa. Jadi jangan lihat 1-2 orang saja, secara keseluruhan juga harus dilihat, kita menghasilkan orang-orang terampil, siap pakai, itu yang kita pertahankan,” tegasnya. “Kita sekarang ada diklat pembentukan karakter, nilai Kemenkeu, kode etik, kita tambahkan. Terutama ketika mau jadi pegawai karena itu basic training,” ujarnya.

“Tahun ini 1.607 sudah diprogram masuk tahun ini, ini yang diwisuda tahun lalu. Tahun depan kita coba lagi, tahun depan masih ada wisuda banyak, tergantung penyerapannya bagaimana. Kalau ada k/l mau kita kasih, tapi ditanggung di sana,” pungkasnya.Dari kutipan pernyataan tersebut, hampir dapat dipastikan STAN akan membuka pendaftaran tahun depan. Walau sampai saat ini belum ada pernyataan serta permintaan resmi dari Kemenkeu, namun masyarakat sangat berharap penerimaan (USM) STAN tahun depan dapat dibuka. Bahkan beberapa instansi di bawah kemenkeu mengaku membutuhkan tenaga kerja siap pakai sesuai standar yang hanya bisa dicetak oleh STAN.

Download juga contoh soal USM STAN Disini

sumber






Check this out »»  
Tuesday, 26 February 2013
BSNP sebagai pihak yang berwenang untuk menerbitkan POS UN telah menerbitkan POS UN 2013. Sehingga dengan terbitnya POS UN 2013 ini, baik guru maupun siswa serta semua pihak yang berkepentingan terhadap UN 2013 ini menjadi lega dan plong.

Ya! Mengingat semuanya kini telah jelas, bagaimana peraturan Ujian Nasional 2013 telah secara gamblang dan jelas tertulis dalam Prosedur Operasional Standar Ujian Nasional 2013 yang telah diterbitkan BSNP pada tanggal 30 Januari 2013.

File POS UN 2013 ini bisa anda download pada link di bawah ini,

Peraturan POS UN SD Tahun 2013

Peraturan POS UN SMP, SMA, SMK dan UNPK Tahun 2013

Revisi Peraturan POS UN SMP, SMA, SMK dan UNPK Tahun 2013 

Permendikbud No 3 Tahun 2013 Tentang UN 2013

Tata Tertib Pengawas Ujian Nasional TP 2012/2013

Jadwal Ujian Nasional 2013 Lengkap


sumber
Check this out »»  
Sunday, 24 February 2013
Awalnya agan berpikir bahwa kode ban motor tidak lebih dari huruf dan angka yang aneh dan tidak berguna. Tapi jika dilihat lebih jauh, agan akan menemukan sebuah pola pada kode - kode ini.




Faktanya kode ban motor didesain untuk memberitahu tentang hal penting yang agan harus tahu sebelum membelinya. Dalam membaca kode ban masih banyak orang yang belum mengetahui arti angka dan huruf yang tertera pada ban. Untuk cara membaca kode ban terbaik saya akan jelaskan dalam postingan pertama ini.

Cara Membaca Kode Ban Motor 

Pada ban sepeda motor terdapat sebuah kode yang berupa simbol angka atau huruf misalnya 130/90-16 67H. Dari kode ban tersebut informasi apa yang kita dapatkan?

Untuk contoh pertama, jika ban motor anda terdapat kode metric 120/70-17 67H artinya angka 120 menyatakan lebar ban dalam satuan milimeter, diukur dengan garis lurus dari satu sisi ban ke sisi ban yang lain. Angka 70 menyatakan aspect-ratio antar lebar dan tinggi. Pada kasus ini ban memiliki ketinggian 70 persen dari lebarnya, atau 117 mm. Angka terakhir adalah 17, yaitu diameter dari velg yang dinyatakan dalam satuan inchi. Sementara 67 menunjukkan kode untuk beban maksimum yang diperbolehkan dari( load index/ LI ). LI 67 berarti beban maksimum yang dapat ditanggung oleh sebuah ban sebesar 307 kg dan H menunjukkan batas kecepatan pemakaian. 

Selain kode di atas, Agan juga mungkin akan menemukan huruf yang muncul, seperti 160/70VR 16, 170/60R 16 V, atau dengan kombinasi yang lain. Dua huruf tambahan tersebut mewakili kelas kecepatan dan kontruksi ban. Setiap huruf pada kelas kecepatan  menyatakan kecepatan maksimum yang dapat ditanggung oleh sebuah ban pada kapasitas beban yang direkomendasikan, angka ini dihitung dalam satuan kilo meter per jam 

Berikut jenis kode huruf pada kelas kecepatan:
Q  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 160 km/jam
S  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 180 km/jam
T  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 190 km/jam
U adalah kode untuk kecepatan maksimal = 200 km/jam
H adalah kode untuk kecepatan maksimal = 210 km/jam
V adalah kode untuk kecepatan maksimal = 240 km/jam
W adalah kode untuk kecepatan maksimal = 270 km/jam
Y adalah kode untuk kecepatan maksimal = 300 km/jam
Z  adalah kode untuk kecepatan maksimal = 240 km/jam

Check this out »»  

Search

Loading...

Contact

Visitors