Welcome To My Blog, Enjoy!
Powered by Blogger.
Saturday 22 March 2014

Jadi ceritanya kamu sedang di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan menunggu teman kamu yang terbang dari Balikpapan membawa tahu bakso kesukaanmu. Bagaimana cara mengetahui bahwa pesawat yang ditumpangi teman kamu baru sampai di atas Laut Jawa? FlightRadar24 jawabannya. 

Bagaimana pesawat tidak bertabrakan satu dengan lainnya di udara? apakah jika pesawat akan terbang dari satu bandara ke bandara lainnya hanya tinggal lurus saja? hal- hal seperti ini banyak menjadi suatu misteri bagi banyak orang.

Era teknologi kini semakin canggih, termasuk sistem data transponder dari pesawat. sistem data transponder dari pesawat.sistem data transponder pesawat yang terkini sudah dilengkapi dengan ADS-B (Automatic Dependent Surveillance-Broadcast). Sistem ini memancarkan data
dari pesawat tersebut seperti posisi pesawat berdasarkan GPS (Global Positioning System), kecepatan, arah, ketinggian, nomoor registrasi pesawat bahkan ada beberapa diantaranya
mampu menampilkan bandara kedatangan, jarak antar bandara, waktu keberangkatan dan waktu kedatangan sesuai yang terprogram di dalam sistem komputer pesawat.

Bagaimana ADS-B Bekerja?
Sinyal ADS-B yang dipancarkan oleh pesawat ditangkap dengan antena dan alat penerima khusus di darat. Dari alat penerima di darat ini, informasi dari pesawat tersebut disebarkan melalui jaringan internet abgi pihak yang membutuhkan. Jangkauan sinyal ADS-B juga terbatas, sehingga semakin banyak antena  dan alat penerima di darat akan lebih baik, selain itu juga pasti memperluas area cakupan FlightRadar24. Bagi masyarakat umum, dapat mengakses www.flightradar24.com melalui komputer. Dan jika di Android, dapat didownload aplikasinya FlightRadar24 di Google Play, untuk pengguna Apple dapat mendownloadnya di App Store dengan kata kunci 'Flight Radar 24'.

Screenshot:
tampilan FlightRadar24 di Android
  

melihat padatnya traffic pesawat udara di seluruh dunia

salah satu fitur FlightRadar24





Related Post:

0 komentar: