Welcome To My Blog, Enjoy!
Powered by Blogger.
Sunday, 28 April 2013


Sudah tidak asing lagi dengan Microsoft Powerpoint yang jadi andalan untuk merancang presentasi bukan? Pernah merasa jenuh dengan tampilan presentasi yang dibuat dengan aplikasi tersebut? Jika iya, kamu bisa coba aplikasi presentasi Prezi.

Prezi adalah aplikasi presentasi yang memungkinkan kamu untuk membuat presentasi dengan satu kanvas. Dengan demukian, memberikan keluasaan merancang presentasi dengan segala kreativitas dan imajinasi tanpa dibatasi oleh slide. Untuk berpindah dari suatu topik ke topik lainnya, Prezi menggunakan sistem garis edar atau disebut “Path”. Path inilah yang digunakan untuk mengatur perpindahan antara satu objek ke objek lainnya didalam kanvas. Perpindahan tersebut tidak hanya terjadi secara linier, tapi juga bisa memunculkan efek zooming

Sebagai aplikasi presentasi pada umumnya seperti Powerpoint, Prezi juga memberikan fasilitas untuk memasukkan gambar, video, beberapa shapes dan ilustrasi seperti diagram. Masalah template, Prezi juga memberikan template menarik. Fitur lainnya adalah fasilitas import untuk converter konten di Powerpoint menjadi konten didalam Prezi. Jadi kamu tidak repot lagi membuat dari awal. 

Untuk memanfaatkan efek zooming, disarankan gambar background yang digunakan memiliki resolusi minimal 3000 pixel. Untuk background, bisa memakai 3 layer gambar berbeda. Ada pula “Prezi Meeting” yang memungkinkan kamu untuk membuat presentasi secara bersama-sama dengan orang lain secara online asal setiap orang memiliki akun Prezi. Fitur ini tentu sangat membantu kamu dalam membuat presentasi secara berkelompok.

Aplikasi Prezi tersedia secara online dan offline (Prezi Desktop). Selain akun berbayar Prezi memberikan lisensi “Free” dengan fasilitas penyimpanan 100Mb. Prezi desktop ber-akun gratis bisa kamu gunakan selama 30 hari. Ada pula lisensi “Student & Teacher” untuk pemakaian gratis dan diberikan penyimpanan online sebesar 500Mb, tapi untuk versi desktopnya tetap 30 hari. Tidak hanya di Windows, aplikasi Prezi juga dapat digunakan pada device OS Mac dan iPad.

Untuk penyimpanan dokumen, file Prezi memiliki ekstensi “.pez” tapi bisa juga disimpan dalam aplikasi Flash. Sayangnya hasil export file cukup besar. Paling rendah bisa mencapai 40Mb. Untuk pencetakan dokumen, Prezi akan mengubahnya menjadi file pdf. Setiap halaman yang tercetak mewakili setiap path objek dalam presentasi Prezi.

Jika kamu lebih berminat pada versi desktopnya, maka beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum kamu menginstallnya. Pastikan di komputer kamu sudah terinstall Adobe Air, Flash Player, dan disable sistem firewall. Intallernya sebesar 127Mb, dan dapat di unduh disini dan untuk mendaftar akun Prezi, dapat dilakukan di website resmi Prezi.

Screenshots:
Tampilan Prezi

Salah satu template Prezi



Sumber: PCplus





Related Post:

7 comments:

  1. Gimana install di laptopnya nih?

    ReplyDelete
  2. mesti daftar dulu di website prezinya

    ReplyDelete
  3. gan, kmrn ane sempat bikin prezi buat coba".
    tap ane msh bingung skrng. kalau misalkan lgi offline, apa prezi nya msih bisa dipresentasikan??

    ReplyDelete
  4. aku mau nanya, klo file .pez itu bisa di buka kah di laptop yang gak punya aplikasi prezi. trus klo bisa aplikasinya namanya apa?

    ReplyDelete
  5. cara nyimpennya gabisa dalam bentuk file ya?

    ReplyDelete
  6. Gmn cara memasukan backsound pd prezi

    ReplyDelete

Search

Loading...

Contact

Visitors