Welcome To My Blog, Enjoy!
Powered by Blogger.
Thursday 28 February 2013




Tidak lama sejak kabar MenKeu menyatakan, ”Di tahun 2012, STAN tidak membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2012/2013.” sekarang santer terdengar kabar bahwa STAN akan kembali membuka penerimaan pada tahun depan, benarkah kabar tersebut?

Jakarta (30/09/2012) - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) mengeluarkan pernyataan bahwa penerimaan mahasiswa baru untuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada tahun depan akan dilakukan. Hal ini dilakukan guna memenuhi kebutuhan pegawai di Kemenkeu dan beberapa instansi lain yang membutuhkan tenaga siap kerja dari STAN.

Seperti yang dikutip dari detikFinance beberapa saat yang lalu :“Saya kira tahun depan akan tetap ada, tetapi berapa D3 yang buka atau D1 yang buka, tergantung permintaan eselon 1 Kemenkeu nantinya,” ujar Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) Kemenkeu Kamil Sjoeib kepada detikFinance, Minggu (30/09/2012). yang kemudian dipertegas dengan beberapa pernyataan lainnya, “Itu oknum, karena kontribusi lulusan STAN kepada kelembagaan luar biasa. Jadi jangan lihat 1-2 orang saja, secara keseluruhan juga harus dilihat, kita menghasilkan orang-orang terampil, siap pakai, itu yang kita pertahankan,” tegasnya. “Kita sekarang ada diklat pembentukan karakter, nilai Kemenkeu, kode etik, kita tambahkan. Terutama ketika mau jadi pegawai karena itu basic training,” ujarnya.

“Tahun ini 1.607 sudah diprogram masuk tahun ini, ini yang diwisuda tahun lalu. Tahun depan kita coba lagi, tahun depan masih ada wisuda banyak, tergantung penyerapannya bagaimana. Kalau ada k/l mau kita kasih, tapi ditanggung di sana,” pungkasnya.Dari kutipan pernyataan tersebut, hampir dapat dipastikan STAN akan membuka pendaftaran tahun depan. Walau sampai saat ini belum ada pernyataan serta permintaan resmi dari Kemenkeu, namun masyarakat sangat berharap penerimaan (USM) STAN tahun depan dapat dibuka. Bahkan beberapa instansi di bawah kemenkeu mengaku membutuhkan tenaga kerja siap pakai sesuai standar yang hanya bisa dicetak oleh STAN.

Download juga contoh soal USM STAN Disini

sumber






Related Post:

0 komentar:

Contact

Visitors